Selasa, 18 Juni 2013

GOOD TIME

Kita tak akan pernah ada tanpa adanya masa lalu,
Dan masa lalu lah yang telah membawa kita pada titik ini.

Sedikit berbicara tentang masa lalu, kalian tahu banyak kenangan-kenangan yang telah terperangkap dan terekam jelas di memori kita tentang masa yang telah lama terlewati itu. Kenangan indah ataupun kenangan yang sempat menggoreskan kesan atau luka dan mungkin juga kenangan yang terlalu pahit untuk diingat. Namun kembali lagi pernah kah kita menyadari masa lalu telah mendewasakan kita? Masa lalu telah menguatkan kita? Dan masa lalu telah membawa kita untuk menikmati sebuah perjalanan waktu, dimana saat kita berada di titik nol dan kembali ke titik nol lagi. Namun tak jarang dari kita yang selalu menyalahkan masa lalu.

Cerita tentang masa lalu, masa muda dan beda. Saat kita merasa diri kita sebagai raja, saat kita merasa semua milik kita dan saat kita merasa segala hal kita lakukan seperti tak ada batas karena kita merasa bebas. Pernah kita berpikir untuk takut menjadi tua, namun sekali lagi waktu telah menunjukkan kehebatannya. Waktu telah membawa kita menjadi semakin dekat dengan titik nol lagi. Namun waktu juga telah mempertemukan kita di masa lalu dan di masa sekarang. Dan waktu lah yang selalu memberi kita kejutan tentang masa depan. Waktu mungkin telah memberikan banyak kebahagian namun terkadang juga waktu telah mempertemukan kita dengan segala penghianatan. Itulah waktu yang kurasa cukup adil dalam pengendali sebuah proses dalam kehidupan ini.

Aku yakin kalian semua yang membaca ini juga pernah terperangkap dalam skenario perjalanan cinta. Saat kita mulai mengenal rasa suka, seakan itulah cinta dan kasih sayang sesungguhnya. Seperti kisah di kerajaan putih abu-abu, kisah cinta pertama tentang kau dan aku. Cinta yang terkadang sulit untuk diperjuangkan karena terlalu banyak ego yang masih melekat di antara kita. Itulah cinta yang telah mutlak menjadi asam manisnya kehidupan. Mungkin waktu telah membawa kita ke masa sekarang, namun terkadang fisik dan cinta akan selalu dan tetap mengalir seperti masa lalu itu tidak pernah ada akhirnya. Ya sekali lagi itulah kehidupan seperti air yang selalu mengalir. Karena setiap kehidupan memiliki alirannya masing-masing.


Masa lalu terkadang juga telah memperlihatkan keajaibannya di masa depan. Ketika kita berusaha menghilangkan memori pahit di masa lalu, mungkin memori tersebut akan tetap membekas dan tergambar jelas dalam segala hal yang kita lakukan di masa sekarang. Dan teori bahwa waktu akan menghapus semua luka, untuk hal ini dinyatakan tidak berlaku.



Seperti serangkaian kata yang bermakana bermetafora menjadi sebuah puisi atau prosa. Hidup adalah tentang bagaimana caramu untuk menjalaninya. Ketika kehidupan telah memberikan mu dua pilihan antara berhenti atau melanjutkan itulah awal dari sebuah perjuangan kehidupan itu dimulai. Ketika Tuhan telah mengirimkanmu ke bumi ini melalui pesawat ulang alik yakni dunia Rahim, tumbuh berkembang di masa lalu dan sampai masa sekarang, bukan tanpa alasan karena Tuhan lah pemegang skenario kehidupan yang mutlak. Hidup adalah tentang perjuangan dengan semua pilihan yang kita ambil, jalani hidup mu bersama sang waktu, bersahabatlah dengan sang waktu. Karena waktu lah yang senantiasa mengiri kita saat berada di titik nol dan kembali ke titik nol lagi.

Jadi hidup itu adalah pilihan untuk segala hal yang kita jalani. So simple!

♪♪ That is how it goes, the way  we have some good time,
That is how we do it ♪♪  Good Time by Bondan & Fade 2 Black

0 komentar:

Posting Komentar

Menulis telah menguatkanku. Please, leave some comment ^_^

About

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More